Senin, 12 Desember 2011

Kamus Bahasa Batak

Horas!
Batak adalah salah suku yang menempati Indonesia bagian Barat. Orang Batak terkenal dengan semangat juangnya terhadap keturunannya. Orang Batak juga malu jika tidak bisa menyekolahkan anak-anaknya. Makanya ada semboyan, anakkon hi do hamoraon di au (anakku adalah kekayaanku). Suku Batak juga ramah dan tegas perangainya dalam bertutur kata.
Saat ini Batak sudah dikenal di dunia, ditandai dengan adanya beberapa expedisi orang Barat yang mencoba untuk meneliti asal mula suku Batak. Dikenal juga dengan berbagai kunjungan orang barat sendiri ke Danau Toba, yang merupakan daerah asal suku Batak.
Kini telah tersedia kamus bahasa Indonesia-Batak (masih pada tahap pengembangan) dan sebaliknya Batak-Indonesia. Tentunya bagi yang ingin belajar bahasa Batak, lebih membutuhkan kamus versi Indonesia-Batak. Namun tidak menutup kemungkinan juga kita membutuhkan kamus Batak-Indonesia. Terutama bagi kita yang tinggal di wilayah Toba dan sering mendengar orang sekitar menggunakan bahasa Batak namun kita belum mengerti.
Selamat belajar bahasa Batak!
Untuk mendownload kamus bahasa batak toba.
Silahkan Download Kamus Batak

2 komentar: